Apa itu Glassmorphism? Trend UI Design

0

Glassmorphism adalah tren desain UI (user interface) yang relatif baru yang menampilkan elemen tampilan seperti kaca atau bahan transparan. Glassmorphism menampilkan efek transparansi yang khas dengan lapisan blur yang memungkinkan latar belakang terlihat melalui elemen transparan, menciptakan efek 3D yang menarik.


Konsep desain ini menciptakan tampilan yang bersih, elegan, dan modern, dengan elemen-elemen tampilan yang tampak seperti kaca atau bahan transparan. Glassmorphism biasanya digunakan pada elemen tampilan seperti tombol, kotak dialog, dan kartu.

Untuk mencapai efek glassmorphism, desainer menggunakan lapisan blur dan transparansi untuk menciptakan tampilan yang tampak seperti kaca atau bahan transparan. Pada umumnya, desainer menggunakan warna-warna cerah dan pastel untuk menciptakan tampilan yang bersih dan elegan.

Glassmorphism menjadi tren desain UI yang populer karena memberikan tampilan yang modern, menarik, dan sangat berbeda dengan desain UI tradisional yang biasa kita lihat. Namun, karena efek transparansi dapat memperlambat waktu muat halaman, maka perlu dipertimbangkan dengan hati-hati dalam penggunaannya.


Contoh Glassmorphism menggunakan HTML & CSS serta gabungan Animated.
Tonton videonya dengan cara klik pada gambar dibawah ini


Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)