cara mengatasi input tiba-tiba refresh sendiri menggunakan livewire

0

Kali ini saya membagi pengalaman saya menggunakan Laravel & livewire saat menggunakan ckeditor untuk menginput text pada wesbite saya,

pada dasarnya apabila anda menggunakan laravel saat mengaktifkan atau menggunakan CKEDITOR sebagai input pada webisite anda, maka configurasinya bawaan tanpa ada settingan tambahan.

Berbeda pada saat laravel mengistall package frontend yaitu Livewire agar website anda seperti menggunakan AJAX, walaupun livewire ini didalamnya terdiri dari ajax.

Jadi permasalahan pada saat saya menggunakan ckeditor atau hal lain sering terjadi ketika komponen <input> memasukan value, lalu  komponen <textarea> akan terjadi perubahan menjadi komponen <input> bukan lagi komponen <textarea> atau ketika suatu komponen terjadi refresh tiba-tiba, untuk mengatasi hal tersebut anda harus menambah skrip dibawah ini :


Tambahkan: wire:ignore





Contoh dan penjelsan lainnya : 

wire:ignore pada Livewire adalah suatu atribut yang digunakan untuk memberitahu Livewire agar tidak mencoba mengirimkan data dari elemen HTML tertentu ke komponen Livewire.

Misalnya, ketika kita memiliki sebuah elemen input yang digunakan untuk memilih file untuk diunggah, kita mungkin tidak ingin Livewire mencoba untuk mengirimkan file tersebut ke komponen, karena hal ini dapat menyebabkan masalah. Dalam hal ini, kita dapat menambahkan atribut wire:ignore ke elemen input, sehingga Livewire akan mengabaikannya saat mencoba mengambil data dari form.

Contoh penggunaan wire:ignore:


<form wire:submit.prevent="submitForm">
<input type="file" wire:model="file" wire:ignore>
<input type="text" wire:model="name">
<button type="submit">Submit</button>
</form>

Pada contoh di atas, wire:ignore ditambahkan pada elemen input file, sehingga Livewire tidak akan mencoba mengambil data dari input tersebut saat form dikirimkan.


Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)